Cara Membuat Blog di Wordpress

Bagaimana Cara Membuat Blog di Wordpress?
Pagi ini setelah joging dari UI rasanya fresh banget, nyempetin diri untuk membuat tutorial, namun agak bingung juga kira-kira apa yah tutorialnya?haha dapet ide juga, akhirnya saya memutuskan untuk membuat tutorial bagaimana cara membuat blog di wordpress. Emm perlu diketahui juga bahwa engine (mesin) wordpress itu ada 2 macam, pertama wordpress.com, kedua wordpress.org Emm perbedaannya dimana? perbedaannya: jika wordpress.org itu adalah engine mentah yang harus kita install dan diletakkan di localhost maupun hosting server, memerlukan waktu dan sedikit kemampuan khusus untuk ini. Jika wordpress.com adalah layanan blog gratis yang bisa anda dapatkan cuma-cuma. Horeeee bisa punya blog gratis pula. Hehe. Nah sekarang tutorial cara membuat blog di wordpress ini akan merujuk kepada wordpress.com.

Baik, sebelum memulai membuat account di wordpress.com, ada satu yang wajib kamu miliki untuk bisa membuat blog di wordpress yaitu email, kalau belum punya daftar di sini, atau di sini Nah… Setelah kamu memiliki account email, sekarang saatnya membuat blog gratis di wordpress. Ini dia langkah-langkahnya :

1. Buka alamat http://wordpress.com
2. Kemudian klik tombol signup now
3. Selanjutnya, akan muncul beberapa form yang harus anda isi. Silahkan isi sesuai dengan instruksi yang diminta
*
username >> nama user kamu
*
password >> password kamu
*
confirm >> masukan kembali password
*
email address >> alamat email kamu
*
legal floatsam >> kasih tanda checklist
*
pilih gimme a blog (like username.wordpress.com) maksudnya username anda dan alamat blog anda sama.
4. jika sudah diisi semua, klik next
5. Setelah itu, akan muncul kembali beberapa form sebagai identitas blog wordpress anda. Silahkan diisi sesuai instruksi
*
Blog domain >> kamu isi dengan alamat url yang diinginkan: www.kamu.wordpress.com
*
Blog Title >> isi dengan judul blog kamu
*
Language >> Pilih bahasa sesuai dengan isi blog kamu
*
Privacy >> kasih tanda checklist
6. Selanjutnya klik signup

Kalu sudah, dan untuk proses selanjutnya, silahkan cek email kamu untuk mengaktifkan (verifikasi) account kamu di wordpress.com, dengan mengklik link yang dikirim oleh wordpress ke alamat email yang tadi anda daftarkan. Setelah anda mengklik link tersebut anda bisa memulai blogging dengan login ke alamat http://domainkamutadi.wordpress.com/wp-admin kemudian masukan username dan password sesuai dengan ketika anda mendaftar di wordpress.

Terjawab sudah penjelasan kita tentang bagaimana cara membuat blog di wordpress ,Baiklah…i think enough here langkah awal untuk membuat sebuah blog di wordpress.com, and sampai jumpa di tutorial wordpress selanjutnya yah,,,,,.semoga bermanfaat bagi kita semua. :-)

0 komentar:

Blog Archiev