melihat statistik pada blog

Cara Melihat Statistik data pada blog
Setelah saya menulis tentang bagaimana cara melacak pengunjung blog atau website di hari hari yang lalu, sekarang saya ingin berbagi tentang bagaimana melihat data statistik pada blog atau website kita. Yaitu dengan bantuan tentunya, emm salah satu situs penyedia layanan yang akan mendata statistik blog kita adalah???? kini aku nemu pas lagi browsing yang baru lagi nih,and kebetulan singgah di situs itu. Saya yakin ini lebih mudah dan mantap lah, dan juga lebih simpel, layanan ini namanya shinystat. Kira-kira apa saja sie yang dimiliki layanan ini dan apa kelebihannya dibanding google analytics? emm coba deh bedakan sendiri.hehe. PR yach......
Layanan yang diberikan shinystat ini diantaranya yaitu:
1. Kita bisa untuk mengetahui berapa banyak sie pengunjung yang sedang melihat blog kita ini.
2. Kita juga bisa mengetahui berapa banyak pungunjung yang datang setiap harinya dan juga berapa total pengunjung yang mampir di web/blog kita.
3. Nnah yang ketiga ini kita bisa mengetahui para pengunjung kita itu datangnya lewat mana aja sie, maksudnya lewat search engine atau lewat blog orang lain atau langsung datang de el el deh. itu semua juga ada statistiknya lho, kira-kira menarik ga yah!! menarik lah yah. :-)
4. Emm kalau datengnya lewat search engine (mesin pencari) seperti google dan lainnya, kita bisa tahu kata kunci (keyword) apa yang diketikkan hingga dia bisa nangkring ke blog kamu itu.
5. Terus juga bisa mengetahui pengunjung blog kamu itu datang dari negara mana aja.
6. Lalu infonya juga up-to-date, jadi kapan aja bisa berubah, kalau ga salah tidak seperti di google analytics yang informasinya baru bisa kita ketahui sehari kemudian. Ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing pokoknya.
7. Banyak pilihan gambarnya yang bisa kamu pasang di blog kamu, sesuai dengan selera. Contoh kecil seperti ini :


8. Terakhir, masih banyak lain-lainnya, monggo kunjungi dan daftar GRATIS di situsnya.

Silahkan langsung daftar oke ke situsnya, ini dia http://s5.shinystat.com/en. Kalau cara daftarnya mudah plus gratis, biasa tinggal isi form terus login terus setting dan pilih-pilih terus jangan lupa ya ambil kodenya yang dikasih terus pasang di blog/website kamu. Ha ha tercapai juga deh akhirnya untuk bisa melihat statistik pada blog kita, Bertemu di lain article yah, jangan lupa saran dan commentnya.

0 komentar:

Blog Archiev